Lanjut ke konten

Di Tempat Jual Vacuum Cleaner, Gunakan Pertimbangan Ini!

September 29, 2015

vacuum cleaner

Berada di tempat jual vacuum cleaner dan mencoba memilih produk yang tepat tak semudah yang Anda bayangkan. Apalagi bila itu adalah kali pertama Anda hendak membeli alat tersebut. Banyak hal yang harus Anda perhatikan. Banyak pula jenis vacuum cleaner yang perlu Anda ketahui dulu. Berikut ini 5 jenis vacuum cleaner yang umum ditemui di bagian tempat jual vacuum cleaner:

  • Upright

Tipe ini sangat cocok untuk membersihkan bagian berkarpet. Jenis ini memiliki komponen menyatu, dari penyedot hingga bagian penyaring.

  • Canister

Fungsi canister tak jauh beda dengan upright. Namun tak semua komponennya menyatu. Terdapat pipa penghubung yang menjadikan pemakaiannya lebih fleksibel.

  • Drum

Jenis mesin ini sebenarnya sangat mirip dengan canister. Hanya saja bentuk penyaring debunya seperti drum.

  • Backpack

Jenis mesin pembersih vakum backpack adalah tipe paling praktis di antara berbagai tipe lain. Sebagaimana namanya, mesin vacuum cleaner backpack adalah mesin portable. Tipe ini sangat cocok bagi Anda yang sedang kost atau sering berpindah rumah.

  • Robotic

Ini adalah mesin vacuum cleaner yang paling canggih. Sebab cara kerjanya mandiri karena dikendalikan oleh mesin robot. Meski sangat memudahkan, namun budget besar sudah tentu harus Anda siapkan.

Selain kelima jenis vacuum cleaner di atas, masih terdapat beberapa tipe lain yang biasa dijumpai di tempat jual vacuum cleaner. Yang jelas, pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain memilih berdasarkan jenis, gunakan pula pertimbangan umum seperti kualitas hingga harga. Sebab bagaimanapun juga, tiap satu jenis vacuum cleaner terdiri atas varian produk yang beragam.

  • Kualitas

Faktor kualitas dapat Anda ukur dari tingkat hilangnya debu saat dibersihkan hingga keawetan produk. Berkaitan dengan faktor ini Anda memang harus mencermati hampir semua komponen vakum cleaner. Untuk memudahkan, mintalah informasi pada pemilik toko atau penjaga tempat jual vacuum cleaner terkait.

  • Keamanan

Perhatikan keamanan produk yang hendak Anda beli. Saat berada di tempat jual vacuum cleaner, telitilah kekokohan dan pas tidaknya komponen yang terpasang. Pastikan pula kualitas dan kondisi kabelnya bagus.

  • Harga

Harga mesin vakum cleaner dipengaruhi berbagai hal. Selain kualitas, harga juga dipengaruhi jenis vacuum cleaner dan merek. Harga jual vacuum cleaner mini jelas beda dari yang bukan mini. Demikian harga jual vacuum cleaner Sharp yang tak bisa disamakan dengan harga jual vacuum cleaner Panasonic. Bila Anda mengincar produk murah, segera saja memilih produk pada bagian jual vacuum cleaner murah. Namun tetap perhatikan kualitasnya.

Demikian tips yang kami sarankan untuk Anda gunakan saat memilih dan membeli di bagian jual vacuum cleaner. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa memandu Anda memilih produk paling tepat sesuai kebutuhan!

 

No comments yet

Tinggalkan komentar